Monday, March 29, 2010

Keinginan Yang Gak Tercapai... Atau Tertunda???

Akhir-akhir ini Chi sempet pusing sama urusan cari sekolahnya Keke. Gimana gak pusing coba... Chi itu kan bukan orang yang suka gerabak-gerubuk. Chi orang yang lebih seneng segala sesuatunya terncana, malah kadang dari jauh-jauh hari rencananya.

Termasuk tentang pendidikan ini. Awalnya Chi & K' Aie udah memutuskan 2 tahun yang lalu ketika anak-anak SD nanti mereka HS aja. Pertimbangannya sangat banyak (udah banyak Chi tulis di postingan-postingan sebelumnya sepertinya).

Tapi bukan berarti kami menutup diri terhadap sekolah formal ya... Kami pikir kalo ada sekolah formal yang sesuai dengan kriteria kami maka kami lenih memilih sekolah formal lah...

Sampe akhirnya kami menemukan sekolah formal yang bikin kami sreg kira-kira 1 tahun yang lalu. Tapi ya namanya manusia berencana, Tuhan yang menetukan.. Jadi rencana tinggal rencana. Karena satu & lain hal kami gak jadi daftarin Keke ke sekolah itu. Arrggghhh.... padahal tinggal bayar...

Jadi deh kami sempat grabak-grubuk. Yang jelas ini bukan Chi banget!!! Apalagi saat ini kami lagi gak punya waktu banyak, lagi ada sedikit kesibukan. Akhirnya kami mutusin untuk datengin salah satu sekolah yang pernah kami datengin setahun yang lalu.

Pertanyaannya sekarang, kenapa gak balik aja ke rencana semula yaitu HS? Terus terang saat ini kami gak siap untuk HS. Untuk HS kan perlu persiapan yang benar-benar matang. Mulai dari kurikulumnya bagaimana, apalagi kalo kami memilih HS tunggal. Berarti kami harus benar-benar membuat kurikulum sendiri. Belom lagi kesiapan mental juga harus benar-benar kuat. Karena kita kan tau untuk saat ini HS masih asing di telinga banyak orang pasti kami akan lebih banyak mendengar pertanyaan & kritik ketimbang dukungan termasuk dari keluarga besar.

Jujur aja sejak kami sudah mendapatkan SD yang kami mau, Chi gak lagi cari tau banyak tentang HS. Tetep sih ngikutin perkembangan HS tapi gak setiap saat seperti saat Chi lagi mantap dulu.

Yah seperti yang Chi ceritain di atas akhirnya kami datengin sekolah yang paling sreg dari beberapa sekolah yang kami datengin dulu. Ada 3 sekolah yang kami datengin akhirnya. Tapi mungkin karena Chi lagi agak kecewa dengan pilihan sekolah Chi pun gak terlalu banyak tanya. Paling Chi liat lokasinya oke, sekolahnya oke, pulangnya gak terlalu sore. Untuk kurikulum Chi tanyanya yang standar-standar aja gak detil kayak sebelumnya.

Hhhh... semoga aja pilihannya kami yang sekarang ini gak salah.. Semoga aja sekolah yang kami pilihkan buat Keke & Naima gak jadi beban buat mereka. Karena buat kami pendidikan itu penting & harus di jalankan dengan happy

post signature

1 comment: