Friday, May 2, 2008

Home School

Akhir-akhir ini pembicaraan tentang Home School memang lagi jadi pembicaraan “hangat” antara Chi & Kak Aie. Yup! Kita emang ada rencana ketika Keke & Naima nanti masuk SD, kita berdua pilih Home School aja buat mereka.

Tadinya sih gak kepikiran sama sekali sama Home School. Awal pembicaraannya justru berawal dari ngobrol iseng (tapi serius. Hehe….) tentang sekolah anak. Kita waktu itu berpikir bakal masukin Keke ke SD mana?

Kedengerannya jauh banget ya. Sekarang aja Keke masih duduk di Play Group besar, tapi kok yang dibicarain udah SD nya Keke? Kita punya alasan kenapa dari jauh-jauh hari udah ngebahas tentang SD Keke.Di deket rumah gak ada SD yang sreg sama pilihan kita (Gak banyak pilihan soalnya)

Chi pengen kalo Keke nanti SD, cari lokasi yang deket rumah. Soalnya kalo Keke SD nanti Naima kan udah TK, kalo jaraknya jauh-jauhan gimana Chi harus ngatur waktu untuk jemput mereka (maklum deh males ngandelin pembantu).Disini gak ada banyak pilihan untuk SD. Ada yang murah (SD negeri malah free), tapi ya gitu deh. Baru liat tempatnya aja udah males banget. Ada yang bagus, tapi mahal bo! Duh pusing deh..

Pembicaraan trus berkembang dengan mencari alternative lain, salah satunya Home School itu. Chi sendiri tadinya kepikiran home schooling nanti aja kalo anak-anak udah SMP. Alasannya, kalo masih SD biar aja mereka sekolah formal dulu. Nanti kalo udah SMP kan mereka udah bisa milih, kalo mereka milih home schooling ya silahkan tapi kalo enggak ya gak apa-apa. Eh ternyata Kak Aie malah bilang kenapa gak dicoba dari SD aja?

Merasa mendapat “lampu hijau” dari suami (abis Chi sempet berpikir kalo Kak Aie bakal gak setuju), Chi langsung semangat mencari info sebanyak-banyaknya tentang home school saat itu juga. Hehe…

Dan semakin Chi mencari info tentang Home School, kayaknya Chi semangat deh untuk menerapkan pendidikan home school ini ke mereka. Udah gitu Kak Arie juga setuju ternyata. Mudah-mudahan cocok juga ya untuk anak-anak.

No comments: