Thursday, July 24, 2008

Jam Sekolah Jaman Sekarang

Kayaknya sekolah jaman sekarang durasinya panjang banget ya? Apalagi sekolah swasta... Hampir sama kayak orang kantoran.

Salah satu contohnya adalah anak tetangga deket rumah. Tahun ini dia keterima di salah satu SMA favorit di daerah Jakarta Pusat, yang emang dari dulu udah terkenal karena kualitasnya (maap ya... gak mau sebutin nama sekolahnya. Gak enak ah..). Bagus & mahal sie pastinya (mulai dari uang muka sampe SPP itungannya udah bukan ratusan apalagi puluhan ribu, tapi jutaan. Apalagi Uang mukanya tuh puluhan juta gitu deh..).

Jam sekolahnya tuh panjang banget dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore. Karena rumahnya kan di Bekasi jadi dia naek jemputan, jam 1/2 5 pagi udah dijemput bo! Kalah tuh ayam.. Hehe... Adzan subuh juga belom kali jam segitu. hehe...

Sampe rumah lagi jam 7-an. belum kalo ada PR dari sekolah. Kata orang rumahnya kasian banget ngeliatnya.

Chi jadi mikir (tapi kalo ada yang gak sepakat sama pemikiran Chi jangan marah ya...), sekolahnya sie emang udah terkenal banget tapi sehat gak sie belajar sampe segitu lamanya? Trus boro-boro maen, istirahatnya aja kapan? Hhhh... berat banget ya?

3 comments:

unita said...

Iya tuh..aturan sih kalo sekolahnya udah segitu lama udah gak ada PR-PR lagi. Gimana-gimana kan anak jg butuh istirahat or sekedar gaul sama keluarga dan tetangga. Cuman semoga aja sekolah-sekolah yang jam belajarnya sampai siang itu bener-bener sekolah yang fun buat anak-anak (buat bergaul, buat mengembangkan diri, buat menetapkan pilihan..).

www.missunita.co.cc

ENDRIYANI said...

Emang...Saya juga setuju kok!!! kasian ama pelajar sekarang udah otak harus mikir muter trus fisiknya juga kecapean terus...

Gak ada relaksnya...ya...kasian nich ntar anak-anak kita...!!!

bundanya i-an said...

wah kasian banget ya anak zaman sekarang di push seperti itu....
jadi inget anak temenku neh... anaknya sempet stress tingkat tinggi gara2 sekolah fullday akhirnya sama ibunya di stop sekolah dulu 1 tahun dan dipindah kesekolah biasa...dan syukurnya.. walau sekolah biasa anaknya tetap rangking...